UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

UMM

Universitas Muhamadiyah Malang merupakan Universitas Swasta yang berapa di Kota malang,jawa timur. Muhamadiyah malang merupakan salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia. Universitas Muhamadiyah berdiri pada tahun 1964,UMM juga tumbuh dan ikut mewarnaim sejarah bangsa. Karena keunggulan prestasinya pimpinan pusat muhamadiyah memberikan amanah kepada UMM sebagai Pembina perguruan tinggi Muhamadiyah ( PTM ) se-Indonesia Timur.
Kehidupan Kampus UMM berorientasi pada masa depan menuju pada fisi the real university yakni universitas yang sebenar-benarnya, dimana kampus menunjukan kehidupan akademik yang inspiratif dan antisipatif terhadap zaman yang terus berubah dan serta memberi manfaat pada peradaban manusia. Sebagai universitas yang baik di mata public dan juga di belahan Negara lain. UMM mampu mengemban misi tata kelola ,pendidikan dan pengajaran, penelitian pengabdia masyarakat serta pembinaan kemahasiswaan mampu membawa UMM meraih prestasi sebagain Universitas Swasta di Jawa Timur. UMM juga pernah mendapat Anugrah Kampus Unggul (AKU) lima tahun berturut-turut pada tahun 2008,2009,2010,2011,2012, dan 2013. Pada tahun 2013, universitas muhamadiyah mendapat akreditas A ( sangant baik ) dari BAN PT, dengan status tersebut universitas muhamadiyah memiliki peminat yang begitu banyak nya dan mampu menciptakan inovasi inovasi yang mampu membantu masyarakat Indonesia. UMM juga memiliki begitu banyak prestasi bukan hanyadari mahasiswa namun juga dari pihak dosen yang memenangkan beberapa kompetisi.
KAMPUS PUTIH

Kampus muhamadiyah malang juga di kenal dengan Kampus Putih. Area kampus umm bukan hanya di daerah kota malang, melainkan juga ada di kota batu. Umm di kenal dengan kampus yang sejuk dan nyaman yaitu dimana di wilayah kampus terdapat banyak pohon, danau dan sungai yang mengalir dengan indahnya.
Kampus muhamdiyah malang si bangun di area seluas 52 hektar, yang terdiri dari kampus 1 di jalan Bandung, kampus II di jalan bendungan Sutami dan kampus III (kampus pusat) di jalan Raya Tlogomas, malang. Kampus I merupakan cikal bakal berdirinya UMM yang sekarang digunakan Direktorat Program Pascasarjana ( S2 dan S3 ) dan juga kursus bahasa asing (KBA). Kampus II di jalan Bendungan Sutami digunakan untuk fakutas kedokteran dan fakultas ilmu kesehatan seperti farmasi,program D3 dan S1 keperawatan. Dan pada kampus III yaitu sebagai kampus pusat atau kampus terpadu dijadikan pusat dari seluruh aktivitas universitas, kampus 3 merupakan kampus terbesar yang dimiliki UMM karena pada kampus III terdapat unit bisnis UMM seperti hotel UMM ,gedung Bookstore, RS UMM, UMM farm, SPBU UMM, bengkel motor UMM, serta adanya pembangkit Listrik tenaga Mikro Hidro ( PLTMH). Kampus III memiliki MESJID bersar yang di fasilitasi untuk umum.
Fakultas dan jurusan

daftar fakultas dan jurusan di UMM
hampir seluruh prodi di UMM telah terakreditas, setiap jurusan pastinya memiliki kelebihan masing-masing . Setiap prodi atau jurusan akan di dampingin oleh dosen yang telah memiliki ilmu cukup baik bahkan para pengajar merupakan professof yang telah melanjutkan sekolahnya di luar negri. Jadi sudah bukan alasan lagi kenapa kita tidak memilih universitas muhamdiyah malang. Selain kampus yang indah,nyaman, dan asri serta fasilas yang begitu banyak banyak serta pengajar yang sudah sangat matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *